Rabu, 11 Juni 2008

Hari Berpetualang

Buat gw hari ini bener2 hari penuh petualangan,,
Belajar hidup mandiri, mencari sejumlah rupiah untuk sesuap nasi dan menyambung hidup (alah..lebaii).
Yah..gitu deh..
Begini lho, awalnya dari temen gw namanya si Imam blekok. Kemarin dia ajak gw n temen2 seperjuangan (Ema n Adri) buat jualan di wisudaan.
Bingung mo jualan apa. Nah..terinspirasi dari temen sekosan gw, mitha namanya, maka gw usulin buat jualan es teh manis (sebenarnya ide buat jualan di wisudaan udah ada dari dulu-dulu tapi bingung mau ajak siapa)..
Pas hari H-nya, wah..malu juga awalnya ngejajain es ke orang-orang di tengah keramaian. Nawari n dari satu orang ke orang lainnya, tapi lama-kelamaan jadi biasa aja..
n u know?? Es teh qta habis laku terjual loh, ah..senangnya, dan labanya lumayan gede juga.

Temen-temen kelas gw sepertinya keliatan pada mupeng gitu, n sepertinya mereka akan mengikuti jejak kita di wisudaan berikutnya, haha..
Ya..tak apalah. Bagus malah!
Dengan begini kita akan menyadari bahwa ternyata perjuangan orang tua kita untuk mencari nafkah sampai bisa menyekolahkan kita itu gak mudah, sangat melelahkan n butuh perjuangan.
Dan dengan ini kita pasti akan bisa lebih menghargai setiap rupiah yang kita keluarkan..

Tidak ada komentar: