Selasa, 01 Juli 2008

Penasaran???Mau tauuu aja!

Seorang teman datang menghampiriku dengan wajah yang bergembira dan penuh semangat, sebut saja namanya Bunga. Melihat wajahku dari kejauhan, Bunga langsung memanggil-manggil bermaksud menghentikan langkahku yang sedang tergesa-gesa setelah pulang kuliah karena waktu azhar sudah semakin lari jauh meninggalkan waktunya.Aku terheran-heran melihatnya karena sebelumnya belum pernah Aku melihat Bunga segembira dan sesemangat itu.Lalu Aku pun menghentikan langkah dan menyapanya. “Kenapa, kok kayaknya buru-buru banget, sumringah bener lagi muke lo!”. Bunga yang masih belum dapat mengatur nafasnya itu pun berusaha untuk menjawab pertanyaanku, namun nafasnya yang tersengal-sengal membuat apa yang dikatakannya menjadi tidak jelas dan tidak dapat ku mengerti.
“Aw,inget gak ikhwan..heh..heh,,ikhwan yang itu lho, yang waktu itu qta ketemu dia di,heh..heh.. di Al-Hur, inget gak lo, heh..heh..??” Bunga yang masih ngos-ngosan itu mencoba untuk bebrbicara lebih pelan sambil mengatur nafasnya. Otakku mencoba memutar balik memory-memory yang telah lewat sambil memandang ke atas langit berusaha untuk mengingat kejadian yang Bunga maksud itu. Namun Aku masih juga belum ingat. Melihat wajahku yang kebingungan lalu Bunga menyebutkan ciri-ciri dari ikhwan tersebut. “Itu lho Aw, ikhwan yang waktu itu papasan ma qta n sampe gak kedip gitu ngeliatin lo, trus waktu itu lo ngegerutu “ih, ikhwan aneh, jalan kok gak ghadul bashar gitu, malah ngeliatin muka gw kayak gak pernah ngeliat cwe, pake gak ngedip lagi!”, inget gak lo??”
“Mmm..yang mana ya Bunga? Aduh, gw lupa yang mana habisnya banyak sih yang begitu ma gw, hehehe...jadi gw lupa!” ”Halah..lo Aw sok kepedean, bilang banyak yang begitu ma Lo”, ”hehe..enggak kali becanda, iya gw inget, yang waktu itu kita temuin sekitar 2 minggu yang lalu kan?”
”Nah..tu pinter”, ”iya terus kenapa?” ”Ih..kok kenapa sih??Lo enggak mau tau siapa dia n kenapa dia sampe ngeliatin lo sampe bagitunya?” ”Ah..kenapa mesti penasaran?biasa aja kalli seorang cwo ngeliatin cwe semanis gw sampe gak berkedip, haha..(gubrak), walaupun ikhwan tapi mungkin saat itu imannya lagi turun sampe khilaf kayak gitu!namanya juga manusia!”. Lalu Bunga menyambung percakapan ”yakin lo karena itu sebabnya? inget gak puisi yang judulnya ”Puisinya ikhwan” yang lo publish di blog lo?” , ”mm..iya, trus kenapa?”
”yah..elo, nenek banget c, coba inget2 kata di bait terakhir dari puisi itu ”nah para akhwat,hati-hati mungkin dia nyari pasangan”, inget kan? ayo Aw jangan nenek gitu deh!”, lalu Aku pun menjawab ”Oh iya, gw inget, trus? eh btw udah dulu ya, ntar aja qta lanjutin ceritanya, gw belom Azhar niy, tar lo ke kos gw ja bwt cerita lagi, gimana?maaf banget ya..ok prend?!” ”Hah..o iya ya, ya udah deh tar gw sambung di kosan lo j, tapi lo jangan sampe kefikiran waktu shalat y, heee wait me ya ba’da Maghrib, gw mau ceritain semuanya, sedetail-detailnya!”, lalu Akupun mengakhiri percakapan dan berkata ”ya udah ya bunga,,daaah, gw tunggu! assalamu’alaikum!”
Bunga pun menutup percakapan dengan menjawab ”Wa’alaikum salam Aw,, dah juga!”
Waktu maghrib pun berlalu dan Aku teringat dengan Bunga yang berjanji akan mampir ke kos ku untuk bercerita, menceritakan hal membuatnya bersemangat dengan luar biasa itu.
Nah.. Saudara2 , mengingat waktu dan tempat yang terbatas langsung ke inti cerita aja ya!
Singkat cerita akhirnya Bunga menceritakan siapa sebenarnya ikhwan itu dan apa yang difikirkannya saat berjumpa denganku.
Berbeda dengan wajah sebelumnya saat kita bertemu tadi sore, kini wajah Bunga terlihat lebih tenang dan ia pun bercerita dengan tenang, kini malah Aku yang terlihat serius karena dalam hati kecilku sebenarnya Aku pun merasa penasaran. Rasa penasaranku sebenarnya sudah timbul dari sejak pertama Aku melihat ikhwan itu, belum pernah ada yang melihatku sedalam itu, namun Aku berusaha untuk tidak mengingatnya lagi, dan kini ternyata Bunga mempunyai jawaban atas pertanyaan besar itu. ”Begini Aw.....
Bersambung...

Nah..Saudara2, sabar yah, qta sambung laen waktu,,nantikan cerita selanjutnya hanya di RCTI Ok, eh salah..hanya di blog gw..atau penasaran mau tau cepat bagaimana akhir cerita ini? ketik REG (spasi) awliapoenya kirim ke 000000, atau mau tau kehidupan pribadiku? ketik REG (spasi) aw_niez kirim ke 123456.... GratiZZzz!
Oh..atau ada yang mau coba2 atau nebak2 kelanjutan cerita ini?? Silahkan tulis comment Anda untuk tulisan ini! Bagi 5 pengirim pertama akan mendapat door prize! Dan hadiah akan dikirim ke kosan/rumah masing2 paling cepat seabad setelah hari ini (haha..sedeng!)

Tidak ada komentar: