Rabu, 23 Juli 2008

Na'am,urid!......

“Na’am, urid! Insya Allah filmasa’, ba’da sholatilazhar……”

Fiuh..seorang teman SMS gw pake Bahasa Arab hari ini! Gak lama kemudian (sekitar 15 menit kemudian) gw pergi ke warteg sebelah kosan ,niatnya mau beli makan siang. Dan tau apa yang gw denger?? Dua orang Bapak lagi ngobrol pake Bahasa Arab, Bapak yang satu terbata-bata bicaranya dan Bapak yang satunya lagi lebih lancar malah ngajarin beberapa kosakata baru padaBapak yang terbata-bata itu.

Hhh..kok bisa kebetulan gitu ya? Hari ini Allah ngingetin gw tentang Bahasa Arab. Sedih kalo inget2 itu. Soalnya..dulu gw sempet bisa (sekedar terjemah n percakapan sederhana sih..) dulu waktu gw sekolah madrasah. Tapi berhubung sama sekali gak pernah diulang dan gak da yang ngingetin n ngajak gw bicara pake Bahasa Arab jadilah gw lupa sama sekali sama Bahasa negeri Nabi itu. Bener banget, ilmu klo gak pernah diulang n diamalkan pasti akan hilang!

Tapi bukan gak ada usaha tuk ngulang belajar bahasa itu. Waktu semester 4 di kampus, gw sempet belajar Bahasa Arab, tapi cuma bertahan sekitar satu bulan coz kelompok belajarnya bubaran, gak jelas gimana kabarnya!

Oh..gw baru inget! Di rumah kan ada kamus n buku Bahasa Arab! Ok..ntar kalo gw pulang ke rumah gw akan bawa buku itu ke kosan n belajar lagi sendiri,,moga bisa!
Wahai sobat yang udah SMS gw di atas..
gw cuma bisa bilang Jazakallah Khairan Katsir, karena udah mengingatkan.

-LSI, 23 Juli 08, 17:35-

2 komentar:

Biasa Aja mengatakan...

Baguzz tu klo mo bljar...

Aw..aw.. mengatakan...

Ok deh mas Alwi!